My Lazy Sunday

8:57 AM

So good to be back in blog again. Working life and adult life is quite challenging and consumed almost my 24h, so me time is a little bit tricky.

To be honest, banyak sekali yang ingin aku ceritakan. Well, lebih tepatnya ditumpahkan ke dalam blog. Tapi tiap kali di akhir hari dan ingin ngeblog rasanya tenaga sudah habis dan ingin tidur saja. Padahal ya kerjaan nggak mikir berat-berat banget, tapi kok energi bisa terkuras gitu di ujung hari. I guess something wrong with it. But let's find it more later. I just wanna share how I spend this Sunday in low budget yet comforting way.

Tanggal 19 bisa dibilang tanggal tua bagi sebagian orang, tapi  kalo badan udah encok rasanya emang harus pijet. Tadi rencana pengen ikut jkt walking tour, tapi badan sama kasur kok gamau pisah. Yaudah akhirnya daku memutuskan untuk pijet dan tiduran aja di kamar kos seharian. Mengingat beberapa weekend kemarin dihabiskan buat kerja, jadi sekarang lebih baik ngendon di kamar aja seharian.

So, here we go..


I present to you the life hack of how to enjoy the low budget spa di tengah bulan atau tanggal tua, karena kenyamanan menurutku adalah hal yang tidak dapat dituda dan harus dilakukan saat itu juga. Kalo ditunda biasanya aku bisa cranky -__-

First thing first...

Beruntunglah kita yang hidup di kota besar, Go Massage at your service. Aplikasi penolong ini dewa banget bisa mesenin apa aja. Kalo tiap hari pake gojek, now I choose Go Massage. Di aplikasi ini pilihannya banyak. Mulai dari full body massage aja, discrub, pake totok wajah sampe pijat gara-gara salah olahraga bisa. This time I choose Full Body Massage with Face Acupresure. 90 menit cuman 130ribu.
Awalnya sempet khawatir bakal nggak dapet terapis, karena pesennya mendadak. Tapi akhirnya dapet mbak-mbak yang baik dan rela dateng ke kos cuman buat mijet seorang Puti Sinansari yang lagi pegel-pegel.
Oh ya, di Go Massage ini kita bisa milih jenis kelamin terapis dan waktunya juga bisa sampai 120 menit. Mereka biasannya sudah bawa alas pijat sendiri biar kasur nggak kotor kena minyak, tapi saranku siapin lagi jarik buat nutupin badan selama dipijat biar ngga dingin. Minyaknya sudah disediakan juga kok dari mereka.
And for those who is not living in a big city, kamu bisa manggil si mbak/mbok pijat langgananmu. Aku kalo di Surabaya juga lebih sering panggil orang ke rumah, langganannya mama, soalnya udah enak banget mboknya,

Secondly,...

Namanya juga low budget ya kaan...
Jadi semua harus disiapin sendiri, termasuk backsound pas lagi dipijat.
Aku paling suka ada musik yang pelan dan sayup-sayup gitu kalo lagi dipijet, jadi aku pilih aja playlist spa yang ada di spotify. Banyaaak banget pilihannya,  Kalo kamu nggak langganan spotify, setel aja dari youtube, itu juga banyak banget yang nyediain playlist spa. Mulai dari suara alam gemericik air sampai gending jawa.
Intinya adalah bikin ambiance kayak di tempat spa yang ada.

The last part,...

Aromatherapy is a must for a spa.
Beli aja dupa 25ribuan yang biasa ada di mall, banyak banget kok yang jual.
Atau kalo kamu ada difuser, malah enak tuh. Kalo aku pake dupa aja, difusernya nanti-nanti deh, hahah...

Tuh kan gampang to kalau mau spa ala salon tapi kantong lagi kering.
Kalo spa biasa bisa 300ribu, belum dihitung effort buat booking dan ke sananya. Tapi ya emang minusnya semua serba terbatas, kalo pengen cuman pijet a la spa aja bisa dicoba tips di atas. Tapi kalo emang pengen rileks banget tanpa gangguan apapun mendingan langsung ke salon aja.

Yuk ah semangat Senin lagi :)

You Might Also Like

0 comments

Total Pageviews

Warung Blogger

Flickr Images